May 12 34

Menentukan lokasi dan ide bulan madu memang gampang-gampang susah. Kadang kamu dan pasangan ingin berbulan madu di tempat yang luar biasa indah, tapi terkendala budget. Ya, enggak semua orang punya dana yang tidak terbatas kan untuk pernikahan dan bulan madu?

1. Pulau Cubadak


via: jadiberita.com

Ini adalah destinasi wisata anti-mainstream yang bisa Kawan Muda kunjungi bareng pasangan. Pulaunya masih terpencil dan perawan banget, pokoknya berasa pulau milik berdua deh. Soal keindahan sih enggak perlu khawatir karena pulau ini disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatera Barat dan enggak kalah cantik, kok, dengan pantai-pantai di Karibia. Nah, kamu dan pasangan bisa “kabur” sejenak  ke sini dan menginap di cottage yang dibangun dengan sentuhan tradisional.

Lokasi: Pulau Cubadak, Kab. Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

2. Pulau Pantara


via: raja-wisata.com

Kamu tinggal di sekitaran Jakarta? Enggak perlu deh jauh-jauh ke Maldives atau Hawaii untuk honeymoon. Karena banyak pulau-pulau cantik di Kepulauan Seribu yang bisa jadi tempat bulan madu romantis bersama pasangan, salah satunya Pulau Pantara. Pulau terpencil dengan air laut jernih dan pasir putih ini benar-benar surga deh.  Harga yang ditawarkan untuk menginap di Pulau Resort ini pun cukup terjangkau sekitar 3—4 jutaan berdua.

Lokasi: Pulau Pantara, Kepulauan Seribu, Jakarta.

3. Pantai Tanjung Lesung


via: tekooo.com

Melipir sedikit ke wilayah Banten, ternyata ada lho destinasi cantik untuk bulan madu kamu yaitu Pantai Tanjung Lesung. Meskipun letaknya di Banten, tapi pantainya sama cantik dengan pantai-pantai di Bali. Pantai ini juga masih alami, bersih, dan suasananya tenang, pas deh untuk romantis-romantisan berdua pasangan. Soal penginapan sih enggak perlu khawatir, karena terdapat penginapan dari yang biasa sampai eksklusif untuk tempat istirahat setelah seharian bermain di pantai.

Lokasi: Pulau Cubadak, Kab. Padeglang, Banten.

4. Pulau Umang


via: wisatabanten.com

Selain Pantai Tanjung Lesung, ada juga nih Pulau Umang. Pulau kecil dan eksotik ini juga bisa jadi referensi destinasi honeymoon anti-mainstream dan tentu saja terjangkau. Di pulau kecil ini kamu bisa berjalan-jalan di pinggir pantai berdua pasangan, menikmati olahraga air, hingga duduk-duduk berdua di atas pasir putihnya yang lembut sambil menanti detik-detik sunset. Hemm, kurang romantis apa coba?

Lokasi: Pulau Umang, Kab. Padeglang, Banten.

5. Caravan Hotel Taman Safari Indonesia


via: bogor.tamansafari.com

Kamu dan pasangan mendambakan honeymoon ala safari Afrika? Hehe, tak perlu jauh-jauh ke Afrika sana karena kamu bisa menginap di Caravan Bungalow Lodge yang ada di Taman Safari Indonesia Bogor. Kamu dan pasangan bisa merasakan liburan di tengah-tengah hutan, benar-benar back to nature dengan harga yang sepadan dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Lokasi: Taman Safari Indonesia (Cisarua), Kab.Bogor, Jawa Barat.

6. Candi Borobudur


via: christravelblog.com

Oke, terdengar umum ya destinasinya, tapi jangan salah Kawan Muda, menikmati pemandangan sunrise Candi Borobudur bisa bikin honeymoon-mu berkesan, lho! Kamu bisa menginap di hotel dekat candi dan memesan paket sunrise Candi Borobudur. Memang sih harganya lumayan, tapi untuk bulan madu romantis dan epic harga yang ditawarkan benar-benar terjangkau, lho

Lokasi: Candi Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

7. Dusun Kaliurang Sleman

via: ulatbuludotnet.blogspot.co.id

Yogyakarta dengan segudang romantismenya bisa membuat bulan madumu dan pasangan semakin berkesan. Kawan Muda bisa nih mengunjungi dusun Kaliurang. Apa sih istimewanya bulan madu di sana? Pemandangan di Kaliurang benar-benar indah dan udaranya benar-benar sejuk. Spot-spot wisata yang ada di sana juga menarik, sangat cocok untuk menghabiskan waktu spesial bersama pasangan.

Lokasi: Desa Hargobinangun, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Itulah 7 destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat bulan madu romantis kamu dan pasangan. Sangat menarik bukan?